Wenger Girang Performa Gemilang Gabriel Paulista

Arsene Wenger sepertinya sudah mulai mengakui bagaimana performa bek anyar yang direkrut klub pada bursa transfer musim dingin kemarin dari Villarreal, Gabriel Paulista. Seperti yang kita tahu, dalam pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin di Emirates Stadium, pemain asal Brasil berusia 24 tahun ini tampil sejak awal pertandingan dan selama 90 menit, dia berperan besar atas catatan Cleansheet yang diraih tim Meriam London.
gabriel paulista
Menurut manajer asal Prancis itu, Gabriel Paulista adalah sosok yang amat bersemangat meski sempat gugup ketika berhadapan one by one dengan pemain lawan. Wenger juga mengisyaratkan bakal terus mainkan Gabriel Paulista sebagai starter di tiap pertandingan.

“Penampilan Gabriel Paulista sangat bersemangat, dia sempat terlihat kaget ketika melakukan duel, akan tetapi kemudian dia mampu melakukan Tackle yang luar biasa terhadap Lukaku di paruh pertama. Konsentrasinya sangat luar biasa, konsentrasinya sangat tinggi dan mampu menjaga kecepatan di saat mengawal pemain lawan” Papar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Bukan tidak mungkin Paulista bakal turun sebagai starter di pertandingan-pertandingan berikutnya bersama dengan tandem, Laurent Koscielny mengingat performa buruk Per Mertesacker membuat Wenger harus membangku cadangkan bek asal Jerman itu dalam pertandingan melawan Everton.

Meriam London sendiri akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0, sebiji gol dicetak Olivier Gidoud, sedangkan satu gol lagi dicetak Thomas Rosicky. Berkat kemenangan itu, Arsenal mampu merangsek naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Primer musim ini.

Leave a Reply