Wenger tak Menyesal Tepikan Sanchez Kontra Liverpool

Satu-satunya hal yang jadi penyesalan manajer asal Prancis tersebut tak lain adalah kekalahan di Anfield. Wenger merasa, keputusannya untuk menepikan penyerang Internasional Chile tersebut sudah tepat, tanpa meragukan kualitas yang dimiliki Alexis Sanchez.

Wenger tak Menyesal Tepikan Sanchez Kontra Liverpool

Kendati pada akhirnya takluk dengan skor yang cukup telak, namun pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan tidak menyesal dengan keputusannya tidak memainkan Alexis Sanchez sejak awal dalam pertandingan kontra Liverpool pada Sabtu malam kemarin, waktu setempat.

Sebagaimana diketahui, bertandang ke Anfield Stadium, tim meriam london utara tersebut takluk di hadapan tuan rumah dengan skor akhir 3-1. setelah gol-gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum membuat Arsenal tersingkir dari empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini.

Banyak yang menyudutkan Keputusan Wenger sebagai biang kekalahan ini, sebagaimana Dalam susunan pemain awalnya, the Professor lebih memilih Olivier Giroud dan Danny Welbeck ketimbang pemain asal Cile tersebut, yang masuk usai jeda dan memberikan assist kepada gol yang dicetak oleh Danny Welbeck.

Namun, selepas pertandingan, Wenger sendiri tidak menyesal karena menepikan pemian Chile itu sejak awal laga.

“satu-satunya yang jadi penyesalan saya adalah kekalahan dalam pertandingan tadi, Fakta bahwa kami kehilangan kecepatan di babak pertama menurut saya adalah karena kami kurang kompetitif. Pemikiran kala itu adalah kami harus lebih langsung dan saya menurunkan kedua pemain itu, karena ingin memanfaatkan bola udara, kami berencana memainkan direct football. “

“Setiap orang akan muncul dengan kesimpulan yang sama, namun saya cukup jelas dan cukup kuat dalam menganalisa impak yang ada, dan saya tidak membantah bahwa Alexis Sanchez pemain hebat. Saya membelinya dari Barcelona, dan saya selalu memainkannya, keputusan seperti ini tidak pernah mudah, tapi saya harus tetap menghadapinya dengan berani.” kata Wenger dalam konferensi pers