Wonderkid Juventus Ini Rebutan Enam Tim Top Eropa

Nama Daniele Rugani tengah naik daun. Wonderkid milik Juventus tersebut berhasil memikat sejumlah tim top Eropa. Padahal ia belum menunjukkan kualitasnya bersama skuad senior. Rugani juga bukan menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Sang pelatih lebih mempercayakan lini tengah pertahanan Si Nyonya Tua kepada bek senior kepada Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan juga Andrea Barzagli. Lantas apa yang membuat pemain ini begitu istimewa di mata klub-klub peminatnya?

Football Italia melaporkan setidaknya sudah ada enam klub besar yang tertarik untuk mendapatkan jasa anak muda ini. Dua diantaranya adalah perwakilan dari daratan Inggris yakni Manchester United dan Arsenal. Dan empat tim lainnya merupakan perwakilan dari Italia yakni Napoli, Sampdoria, Lazio dan Fiorentina.

Jelas ini pemain ini punya suatu keistimewaan sehingga membuat enam klub tersebut siap untuk saling sikut demi goresan tanda tangannya. Rugani diproyeksikan akan menjadi bek tangguh di masa depan. Setidaknya penampilannya di klub lamanya, Empoli juga sudah menunjukkan performa impresif sehingga Juventus memutuskan untuk meminangnya. Selain itu ia juga merupakan bintang di skuad timnas Italia U-21.

Kini nama Rugani menjadi komoditas terpanas untuk pemain remaja di bursa transfer Januari mendatang. Bahkan Arsenal dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 15 juta pounds untuk membuka penawaran awal kepada Juventus.

Hanya saja Juventus seperti belum mau melepas asetnya tersebut. Terlebih lagi kontrak Rugani masih tersisa hingga tahun 2020 mendatang.

Leave a Reply