Xavi Hernandez Sarankan Guardiola Rekrut Dele Alli

Legenda Barcelona itu mengaku sempat berbincang dengan mantan pelatihnya pada sebuah kesempatan tahun ini, dan xavi mengaku tahu bahwa pep sangat menginginkan seorang pemain dari Premier League. Jika boleh memberikan saran, eks Barca menyarankan Pep untuk merekrut Dele Alli.

Xavi Hernandez Sarankan Guardiola Rekrut Dele Alli

Sinar Dele Alli di atas lapangan dalam dua musim terakhir benar-benar telah membaut sejumlah pihak merasa terkesan, tak terkecuali salah seorang legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Bahkan belum lama ini, gelandang legendaris Spanyol itu menyarankan pelatih manchester City, Pep Guardiola, untuk merekrut bintang Muda Inggris tersebut.

Memang harus diakui, dele Alli adalah salah satu pemain Tottenham Hotspur yang bersinar dalam dua musim terakhir. Bahkan, lewat performa gemilangnya, sang pemain dihadiahi penghargaan sebagai pemain muda terbaik Premier League oleh PFA dalam dua edisi terakhir secara beruntun.

Musim ini, dia membawa Spurs berada di jalur yang tepat dalam persaingan trofi Premier League dengan pemuncak klasemen, Chelsea. Tak heran jika legenda sebesar Xavi kemudian merekomendasikan gelandang 22 tahun untuk direkrut oleh eks pelatihnya yang kini menukangi Manchester City, Pep Guardiola.

“Ketika saya berbicara dengan Pep, saya tahu dia berkeinginan untuk merekrut pemain Inggris. Pada musim panas nanti, saya yakin dia bukan hanya akan mencari pemain dari seluruh Eropa tetapi juga pemain dari Liga Primer,”

“Saat ini, Dele Alli adalah pemain terbaik Inggris dan juga salah satu pemain terbaik di Eropa. Kita sedang membicarakan seorang pemain yang sangat spesial. Dia adalah tipe pemain yang disukai Pep, cocok dengan gaya bermain yang dikembangkan Pep.”

“Memang, Tottenham Hotspur tidak akan membiarkan pemain andalan mereka itu pergi begitu saja, namun City punya dana yang besar untuk menwujudkan transfer ini,” ujar Xavi kepada The Sun