Xavi Merasa Memang Harus Tinggalkan Barcelona

Gelandang asal Spanyol, Xavi Hernandez, mengaku nyaris hengkang dari Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Akan tetapi ia diharap bertahan satu tahun lagi dan Xavi dengan senang melakukannya.
xavi hernandez
Xavi hampir hijrah sebelum kompetisi 2014-2015 dimulai. Tapi Blaugrana memintanya bertahan. Dan keputusan Xavi pun terbukti tepat lantaran Tim Katalan memenangi treble winners dan Xavi pergi dengan catatan memuaskan

“Anda bayangkan musim lalu, meninggalkan Barca tanpa trofi dan tanpa euforia. Saat Barca tak menjuarai apapun, kami harus menyingkirkan 10 pemain, seluruh orang marah. Sulit berpisah dengan orang yang dilanda kemarahan,” kata Xavi di situs klub.

“Kini semua orang bergembira, bahagia dan kebetulan Barca memenangi liga sepekan sebelumnya sehingga ada perayaan untuk saya di laga kandang.”

“Saya senang memutuhkan bertahan setahun lagi (musim lalu). Direktur olahraga Andoni Zubizarreta, Luis Enrique dan Presiden Josep Maria Bartomeu membujuk saya.”

“Namun kini sudah jelas jika saya harus pergi dan keputusan ini sudah bulat. Kini saya bahagia bisa meninggalkan klub dengan prestasi fantastis,” tuntas Xavi.

Leave a Reply