Zambrotta Yakin Barcelona Bisa Pertahankan Treble Winner

Gianluca ZambrottaMempertahankan Treble bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, bahkan tidak ada dalam sejarah, klub yang mampu mempertahankan treble winner, namun menurut Gianluca Zambrotta yang merupakan eks pemain Barcelona, raksasa Catalan memiliki potensi untuk ukir sejarah baru.

Mantan bek andalan Barcelona, Juventus dan Timnas Italia, Gianluca Zambrotta memiliki keyakinan bahwa Los Azulgrana bakal mampu pertahankan treble winner musim ini. Sebagaimana diketahui, Barcelona memang berhasil ukir sejarah baru sebagai tim pertama yang meraih dua treble winner dalam sejarah sepakbola, treble winner pertama mereka ukir di tahun 2009, sementara Treble Winner kedua mereka ukir musim lalu. Musim ini, Barcelona juga berpeluang pertahankan treble Winner setelah puncakki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekat, kemudian lolos ke final Copa Del Rey, dan melangkah ke perempat final Liga Champions Eropa.

Yang paling sulit untuk dipertahankan mungkin adalah trofi Liga Champions eropa, dimana mereka akan jumpa Atletico Madrid pada babak perempat final, ditambah lagi dalam sejarahnya tidak ada tim yang mampu pertahankan Trofi Liga Champions Eropa selama dua musim beruntun, apalagi Treble winner. Namun, menurut Zambrotta, Barcelona sekarang punya kemampuan dan potensi untuk mengukir sejarah baru itu.

“Barcelona adalah tim terbaik dunia saat ini, dan sepertinya sangat sulit bagi Atletico Madrid untuk mengalahkan mereka di perempat final. Mengulang prestasi Treble Winner memang akan sangat sulit, tapi saya rasa tim ini sangggup untuk mencatatkan sejarah itu” Kata Zambrotta sebagaimana dikutip Weloba.

Barcelona sendiri saat ini tengah bersiap untuk pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Villarreal minggu malam besok di Estadio Camp el Madrigal.