Zinedine Zidane Akui Real Madrid Belum Lolos

Dituturkan juga oleh sang manajer bahwa timnya baru mampu bangkit setelah gol penyeimbang yang dicetak Cristiano Ronaldo, andai saja Bayern berhasil mencetak satu gol tambahan sebelum gol tersebut, mungkin Real Madrid bakal tidak percaya diri sampai laga usai.

Zinedine Zidane Akui Real Madrid Belum Lolos

Real Madrid meraih hasil yang begitu penting dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Allianz Arena. Meski hasil itu membuat Los Blancos berada di posisi yang lebih bagus untuk melaju ke semifinal, namun pelatih Zinedine Zidane paham sepenuhnya bahwa laga belum usai.

Sebagaimana diketahui, awalnya Los Blancos tidak diungulkan menang di Allianz Arena, karena di atas kertas, memang faktanya Bayern lah yang lebih unggul, terlebih karena mereka bermain di kandang sendiri. Posisi Bayern pun sempat berada di atas setelah Arturo Vidal membuka keunggulan bagi Tuan Rumah pada partai tersebut.

Namun, kartu merah Javi Martinez seolah mengubah jalannya pertandingan, Cristiano Ronaldo langsung mencetak gol untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya 13 menit jelang laga, bintang Portugal mengemas satu gol lagi untuk membawa Madrid berbalik unggul 1-2. Kemenangan ini adalah modal yang bagus bagi Madrid, namun Zidane tak serta merta menganggap babak perempat final sudah selesai.

“Persaingan tak pernah ditentukan di leg pertama, tapi kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami mungkin bisa mencetak satu atau dua gol lagi, tapi kami sangat senang,”

“Kami menunjukkan kemauan untuk meraih hasil positif setelah babak pertama. Kalau kami kebobolan dua gol cepat, mungkin saja pertandingan ini akan berbeda jadinya, tapi kami menunjukkan kesabaran dan kami kemudian berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua.”

“Sejak saat itulah pertandingan kemudian berbeda bagi kami, kami menunjukkan karakter yang besar dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan,” ungkap Zidane seusai pertandingan.