Zinedine Zidane Tertarik Latih Klub Liga Primer Inggris

zinedine zidane

Zinedine Zidane, mengutarakan ketertarikan nya untuk menangani salah satu klub Liga Primer Inggris. Terlepas dari profesinya kini sebagai asisten pelatih Real Madrid Castilla dan ingin membawa tim tersebut menjalani masa promosi di La Liga, Zidane tertarik dengan persaingan di Liga Inggris, yang mana di sana setiap pelatih diberi kekuasaan penuh soal nama-nama pemain yang menjadi incaran dan dalam hal manajemen tim.

Legenda Real Madrid ini juga mengakui, bahwa dulu semasa masih aktif sebagai pemain dia sama sekali tak tertarik untuk berkarir di Liga tersebut.

“Masa depan saya, sudah tentu adalah untuk melakukan hal lain dan mengendalikan penuh sebuah tim. Pertama-tama, yang saya pikirkan adalah musim ini, membawa Tim Castilla finish dengan baik, dan mencapai babak promosi, keluar dari Segunda Division adalah target kami sejak awal, setelahnya di tahun depan, kita lihat saja nanti”

“Ketika masih sebagai pemain, saya sama sekali tak tertarik untuk pindah ke Inggris, tapi sebagai pelatih, kenapa tidak? Liga tersebut adalah tempat dimana para manajer memegang penuh kekuasaan dan hal tersebut lah yang membaut saya merasa senang” Ujarnya kepada salah satu media Prancis, Canal Plus.

Sebelum menangani Real Madrid Castilla, Zidane sendiri berprofesi sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid. Setahun sesuah menjalani karir tersebut, barulah dia ditunjuk untuk menangani Tim Reserve Los Blancos.

Baru-baru ini, Zidane sempat tersangkut kasus lisensi kepelatihan yang dinilai kurang memadai untuk menangani klub Segunda Division, tapi setelah banding diajukan, Zidane sudah boleh kembali menangani tim tersebut.

Leave a Reply